array(2) { [0]=> string(6) "Roboto" [1]=> string(81) "ital,[email protected],100;0,300;0,400;0,500;0,700;0,900;1,100;1,300;1,400;1,500;1,700;1,900" }
Mempelajari Keuangan Time  

Strategi Bisnis Yang Dapat Dilakukan Pasca Pandemi

Namun, kalau hanya menjual bahan mentah, maka Anda tidak bisa menikmati added worth. Maka dari itu, tak ada salahnya untuk belajar mengolah rempah-rempah ini menjadi produk jadi, sehingga bisa dijual dengan harga yang lebih tinggi. Terlepas ada atau tidaknya pandemi COVID-19, kebutuhan pokok akan selalu diminati oleh pembeli. Hanya saja, pandemi COVID-19 membuat kebutuhan pokok semakin diburu pembeli karena tendensi orang-orang untuk menimbun stok sebanyak-banyaknya.

Umumnya modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, selain itu lebih fleksibel. Untuk memulai peluang usaha rumahan di saat Pandemi seperti sekarang ini, yang perlu dilakukan adalah memaksimalkan bakat dan minat untuk membuat sesuatu sehingga diminati atau dibutuhkan orang lain. Wabah virus Corona ini memang belum diketahui secara pasti kapan akan berakhir. Sehingga sudah semestinya, untuk menjaga kondisi keuangan tetap stabil maka harus memiliki ide dan mencari penghasilan lain yang setidaknya bisa dikerjakan dari rumah. Industri ritel trendy merupakan salah satu sektor yang cukup terpukul akibat pandemi Covid-19. Banyak dari para pemain nasional yang menorehkan penyusutan kinerja di sepanjang tahun 2020.

KOndisi terkini bisnis di saat pandemi

Tak hanya itu mereka juga gencar melakukan promosi free of charge ongkir dan mengadakan giveaway di media sosial Instagram mereka. Selain menjual produk dengan harga terjangkau, mereka juga melakukan promo gratis Tembak Ikan Terpercaya ongkir dan potongan harga. Mereka mampu menjual kopi literan sebanyak 500 botol dalam sehari sejak produk tersebut menjadi tren selama pandemi.

Sebagai contoh, saat ini media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan WhatsApp telah digunakan hampir setiap orang, tentunya ini dapat digunakan sebagai peluang untuk memasarkan produk yang Anda jual. Upaya mengatasi penyebaran Corona juga sudah gencar dilakukan oleh pemerintah, mulai dari menerapkan Physical Distancing dan kini telah ditingkatkan menjadi PSBB . Kebijakan tersebut meningkatkan resiko sektor industri menghadapi gangguan signifikan dari sisi rantai pasok, tenaga kerja, kesinambungan bisnis hingga arus kas usaha mereka. Menangkap peluang usaha dagang saat pandemi menuntut Anda untuk peka terhadap kebutuhan terbesar masyarakat. Hadapi situasi ini dengan beradaptasi dan mulai membuka bisnis kecil yang berfokus pada beberapa usaha dagang seperti di atas.

Tak hanya itu, bisnis di sektor makanan dan minuman juga dianggap membutuhkan modal yang relatif kecil, tenaga kerja yang tak terlalu banyak, namun dengan margin laba yang besar dan perputaran arus kas yang cepat. Keberadaan UMKM di tengah pandemi ini menjadi sangat penting untuk bisa dijaga agar tetap menggeliat, baik itu UMKM yang tumbuh di pedesaan maupun perkotaan. Menurutnya, di tengah dampak pandemi ini jumlah UMKM di Tabanan tumbuh pesat. Jaksrta, Selular.ID – Perusahaan e-commerce enabler asal Indonesia Jet Commerce menjadi salah satu bisnis e-commerce yang tidak terlalu berpengaruh terhadap krisis akibat pandemi.