array(2) { [0]=> string(6) "Roboto" [1]=> string(81) "ital,[email protected],100;0,300;0,400;0,500;0,700;0,900;1,100;1,300;1,400;1,500;1,700;1,900" }
Mendapatkan Vaksin Covid Mandiri Time  

Samantha Gadis 10 Tahun Torehkan Prestasi Di Ajang Catur Dunia

Masyarakat diminta mengikuti imbauan pemerintah untuk di rumah saja guna mencegah penyebaran virus Covid-19 atau corona. TAKALAR, RAKYATSULSEL.CO – Komandan Kodim 1426, Letkol Czi Catur Witanto, mengimbau seluruh masyarakat Takalar untuk tidak melakukan mudik lebaran tahun ini. “12 MCB ditumpuk di Jembatan Kali Sentiong untuk menutup akses perlintasan orang,” ujar Catur Suhartanto (22/four). Larry Edith dan istrinya, So Siau Sian punya cara tersendiri agar Samantha bisa menjalankan pendidikan dan catur secara bersama-sama. Samantha Edithso tidak butuh waktu lama untuk menyandang standing juara dunia. Prestasi Samantha Edithso ini menjadi sangat istimewa karena dirinya berani bermain empat tingkat di atas kelompok umurnya.

Dalam pertandingan yang menarik itu, Grandmaster Susanto Megantoro menjadi komentator bersama WIM Chelsie Monica. Dunia pecaturan Indonesia belakangan ini mendapat perhatian lebih dari publik. Nama pecatur Grandmaster Irene Sukandar pun naik daun setelah sukses mengalahkan Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan skor three-zero. Sampai saat ini, Ali Akbar masih berupaya untuk memulihkan akun dari ayahnya.

Perempuan berusia 28 tahun ini sudah meraih gelar Grandmaster Wanita dan Master Internasional . Bahkan, laga persahabatan itu mendapat sorotan Federasi Catur Internasional . Carlsen sendiri berhasil mendapatkan posisi puncak sebelum usia 30 tahun. Dilansir dari situs resmi, Federasi Catur Internasional , Magnus Carlsen merupakan pecatur asal Norwegia yang menempati peringkat pertama.

Saat berusia remaja belasan tahun, ia lolos seleksi pembentukan regu catur Indonesia untuk Olimpiade Havana 1966. Pria kelahiran Sukabumi, 14 Oktober 1947 ini menempuh pendidikan catur dan memperoleh semua norma GM di Bulgaria. Irene Sukandar pun menjelaskan Herman Suradiradja yang dimaksud oleh Dadang Subur merupakan legenda catur Indonesia. “Pak Herman Suradiradja itu Grand Master pertama Indonesia,” ucap dia.

catur indonesia

Dia dituding melakukan kecurangan saat mengalahkan pecatur asing bergelar International Master dalam sebuah duel catur di aplikasi catur daring Chess.com. Selain untuk meraih prestasi di bidang olahraga, perusahaan yang bergerak di bidang terminal multipurpose itu juga menjadikan kejuaraan ini sebagai kesempatan memperoleh kerjasama bisnis dengan perusahaan ternama dunia. PTP Multipurpose harus bersaing dengan banyak perusahaan terkenal seperti Amazon, Twitter, American Express, Deloitte, Air BnB California, dan lainnya.

“Enggak bisa major di pertandingan pribadi seperti itu terus merasa dirinya layak menjadi pemain nasional, misalnya. Kita ada prosedurnya, ada tingkatannya untuk sampai ke tim nasional,” kata dia. Saat ini Irene Sukandar menempati peringkat FIDE (Fédération Internationale des Échecs) di 2.413. Sebagai pecatur profesional, aksi Irene akan bisa disaksikan publik saat meladeni permainan catur Dewa Kipas. Dari tiga babak yang sudah digelar, Ali hanya mampu meraih satu hasil remis. “Untuk pecatur kelas dunia, latihan itu bisa sampai thirteen jam sehari.

Ia selalu rajin mampir ke ruko tempat kawannya berjualan sparepart motor. Bukan untuk bekerja atau membeli sparepart, tentu saja, melainkan untuk menantang siapa saja yang mau bermain catur dengannya. Perseteruan percaturan duniawi yang melibatkan Dadang Subur alias dewa_kipas dengan Levy Rozman alias gothamchess akhirnya berakhir. Seorang doktor dalam ilmu matematika berhadap-hadapan dengan seorang buta huruf, yang mengunyah sirih dan menggunakan susur guna pembersih bibir. Dia berharap agar setiap atlet bisa disiplin dalam permainan, karena sikap disiplin merupakan cermin dari sang juara. Tingginya degree lawan membuat Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto, menilai masuk tujuh besar saja sudah bagus buat Indonesia.

Di Indonesia, catur bukan lagi sekadar olahraga, lebih dari itu, ia sudah menjelma menjadi semacam ritual pergaulan sosial di lingkungan masyarakat. “Dia sangat tertarik dengan pendekatan permainan orang Batak, yang memainkan bentuk catur mereka sendiri tetapi menunjukkan diri mereka mampu menangani variasi Barat dengan cukup baik juga,” tulis Munninghoff. Sebagaimana diketahui, akun GothamChess di platform Chess.com ternyata milik gamer catur dunia bernama Levy Rozman. Melihat atlet catur saat ini, Utut Adianto merasa Irene Kharisma Sukandar masih dapat meningkatkan performanya dalam menggapai prestasi.

Senin (22/three) lalu masyarakat Indonesia ramai-ramai menyaksikan pertandingan catur Dadang Subur atau yang lebih dikenal Dewa Kipas dengan grandmaster catur Irene Sukandar melalui kanal Youtube Deddy Corbuzier. Pertandingan ini terjadi setelah Dewa Kipas berhasil mengalahkan GothamChess di aplikasi catur chess.com. Irene Sukandar pun turun tangan untuk menguji Dewa Kipas setelah mendapatkan banyak sekali respon dari masyarakat dan mendapatkan wadah yaitu kanal youtube Deddy Corbuzier untuk pertandingan ini. Pertandingan catur ini langsung viral diserbu jutaan viewers dan penayangan ini mendapatkan rekor dunia catur.

Tak diam, putra Dadang Subur lewat putranya, Ali Akbar memberikan klarifikasi yang membuat Levy Rozman yang menggunakan akun GothamChess diserang netizen Indonesia. Hanya saja, akun Dadang Subur yang bernama Dewa Kipas langsung di banned karena dianggap curang. Herman lalu mendapatkan norma Master Internasional tahun 1976, dan meraih gelar Grandmaster hanya dalam waktu dua tahun. Pria kelahiran Sukabumi, 14 Oktober 1947 ini menempuh pendidikan catur dan memperoleh semua norma Grandmaster di Bulgaria. Untuk mengenal lebih dekat siapa saja para Grandmaster catur Indonesia yang berprestasi, berikut daftar profilnya, melansir dari Indozone.id.