array(2) { [0]=> string(6) "Roboto" [1]=> string(81) "ital,[email protected],100;0,300;0,400;0,500;0,700;0,900;1,100;1,300;1,400;1,500;1,700;1,900" }
Mendapatkan Vaksin Covid Mandiri Time  

Pemerintah Siapkan Regulasi Vaksin Mandiri, Karyawan Bisa Dapat Gratis

“Dengan adanya vaksin ini membuat kita percaya untuk membentengi diri kita dengan Covid-19,” ucapnya. “RSKGM FKG UI berkomitmen untuk selalu mendukung percepatan penyelesaian pandemi Covid-19,” ujar Direktur RSKGM FKG UI, Maria Purbiati. Jumlah warga yang melakukan uji cepat antigen mencapai 12.076 orang. Menkes memberi contoh tentang BBM bersubsidi, di mana selama ini premium bocor ke pihak yang tidak berhak karena sama-sama dijual di SPBU. “Jadi untuk daerah-daerah yang teknologinya sangat masif, kita berharap sebagian besar orang pake app in dan web in. Kalau di daerah-daerah yang belum maju, kita pakai stroll in,” jelasnya. Menurut Soleh, penjualan ini dilakukan untuk mengakomodir seluruh peserta mandiri di seluruh Indonesia.

Meski biaya vaksinasi gotong royong ditanggung badan hukum atau badan usaha, tetapi pendanaan untuk pemantauan dan penanggulangan kejadian ikutan pasca vaksinasi Covid-19 dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Hal tersebut berbeda dari vaksinasi program yang dilakukan di fasyankes milik pemerintah pusat, daerah, dan masyarakat yang memenuhi syarat. Untuk vaksinasi gotong royong, jenis vaksin yang digunakan harus mendapat persetujuan pengguna pada masa darurat atau penerbitan nomor izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan . Setelah mendaftar, peserta yang ingin melakukan vaksin corona secara mandiri secara otomatis dianggap sudah melakukan pemesanan awal alias pre-order atas vaksin corona. Dengan begitu, peserta harus melakukan pembayaran atas vaksin covid-19 itu.

Dengan begitu, penyelenggara vaksinasi tak bisa memesan vaksin melebihi pesanan yang sudah dilakukan. Untuk tahap pertama, masyarakat bisa melakukan registrasi dan pre-order vaksin Covid-19. Kebetulan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara diberi tugas untuk mendistribusikan vaksin Covid-19 kategori mandiri. Bicara soal vaksin Covid-19, pemerintah ternyata punya patokan harga untuk itu.

Cara Vaksin Covid Mandiri

Pemerintah pun mulai menjadwalkan program vaksinasi guna menekan angka kasus positif COVID-19 yang masih terus meningkat. Jika Anda termasuk dalam kelompok yang diprioritaskan mendapat vaksin, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dia pun meminta masyarakat Indonesia untuk belajar dari vaksinasi cacar tersebut. Sehingga, menurutnya masyarakat tidak perlu lagi mengkhawatirkan keamanan vaksin Covid-19.

Dalam salinan PMK yang diterima Tribunnews.com, Jumat (26/2/2021), program tersebut dinamai program vaksinasi gotong royong. Sementara itu, Nadia menyebut dari 12 ribu fasilitas nonkesehatan seperti klinik, hanya ada 4 ribu yang tercatat digunakan untuk tempat vaksinasi COVID-19 program pemerintah. Meski belum ada element jumlah vaksin Corona yang disediakan untuk program mandiri, Kementerian Kesehatan memastikan jenis vaksin Corona untuk program mandiri berbeda dengan yang digunakan pada vaksinasi program pemerintah. Mengutip dari kontan.co.id, pemerintah sudah menyiapkan dua jalur program vaksinasi Covid-19. Ada tiga hal yang membedakan vaksin gotong royong dengan vaksin nasional.