array(2) { [0]=> string(6) "Roboto" [1]=> string(81) "ital,[email protected],100;0,300;0,400;0,500;0,700;0,900;1,100;1,300;1,400;1,500;1,700;1,900" }
Bisnis cocok dengan mahasiswa Time  

Kontribusi Mahasiswa Untuk Pengembangan Ukm

Kalau pingin besok jadi pengusaha, ya besok jadi pengusaha,” tegasnya di depan ratusan mahasiswa.Dahlan mengatakan, ketika ingin menjadi pengusaha, agar mengingat pada saat pertama kali belajar menaiki sepeda. Ya begitu kalau jadi pengusaha,” ujar mantan Direktur Utama PLN tersebut.Dia pun juga senantiasa mengajarkan anak-anak muda untuk menjadi pengusaha. Bahkan, di usianya yang sudah memasuki sixty six tahun, Dahlan juga bakal memulai usaha baru yang bisa dibilang belum banyak orang menggelutimya.”Usaha lama biar diurus yang muda, sehingga bisa munculkan pengusaha baru. Mau jadi pengusaha baru, bidangnya tidak mau yang orang lain sudah kerjakan.

Jika sebagian besar teman Anda akan mencari kerja setelah lulus kuliah, Anda malah berbeda. Anda berencana untuk langsung membuka usaha sendiri, meskipun orang lain menganjurkan Anda untuk mencari pengalaman dulu sebagai karyawan. Suasana benar-benar meriah tatkala pengusaha muda dan mantan Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno tiba di Gedung Balai Prajurit, Bumi Marinir Cilandak. Riuh ribuan mahasiswa dan panitia acara tumpah begitu Sandi tiba di aula berkapasitas ribuan orang ini. Indonesia sebuah negara yang kaya akan kekayaan alam bahkan nomor 1 di dunia.

Dia bersama dengan rekan-rekannya membangun platform investasi budidaya lele bernama iwak.me sejak Juli 2015 yang menghubungkan pemodal dengan para petani ikan. Melalui usaha ini selain bisa mendapatkan keuntungan juga memberdayakan masyarakat melalui budidaya ikan. Membuka bisnis berarti harus berani mengambil resiko kerugian dan kebangkrutan.

Kamu harus tahu apa yang kamu inginkan dari mendirikan bisnis ini. Itu akan membuat kamu mudah menentukan kebutuhan apa saja yang harus kamu penuhi. Sementara itu, dari website yang sama, berikut prime 10 universitas terbaik di Asia untuk jurusan bisnis dan manajemen yang berhubungan dengan kewirausahaan di tahun 2019. Sebut saja ada London Business School yang menempati urutan ketiga universitas terbaik dunia untuk jurusan bisnis versi QS World University Rankings 2019. Negara-negara berikut ini banyak dijadikan tujuan kuliah jurusan kewirausahaan karena menawarkan kurikulum terbaik berorientasi karir, kesempatan mengembangkan bisnis sendiri serta sertifikasi internasional.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Jadi jangan anggap membangun pertemenanan itu hanya berfungsi untuk berteman saja, tetapi juga bisa kita manfaatkan untuk usaha bisnis tentunya. Walaupun banyak hambatan yang dialaminya, ia tetap semangat dalam mengembangkan usaha. Semoga setelah lulus kuliah nanti, ia semakin fokus dalam memajukan usahanya,” tutup Fuad. Selain itu, berwirausaha dapat membuat mahasiswa menjadi terlena dengan kuliah. Penghasilan yang cukup lumayan dari hasil berwirausaha dapat menimbulkan mahasiswa lupa dengan tugas utamanya yaitu kuliah. Mereka akan memilih memperoleh penghasilan yang sebesar-besarnya daripada memikirkan tugas kuliah yang tak kunjung usai.

Saya mau menggeluti bidang energy corium,” papar mantan aktivis kampus itu. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Pembina HIMA Rekayasa Kayu yakni Bapak Ir. Syafi’i dan dilanjutkan sambutan oleh Koordinator Program Studi Rekayasa Kayu Ir. dan terakhir sambutan dari bapak Pembantu Direktur III bidang Kemahasiswaan Husmul Beze S.Hut.,MP. Lebih lanjut disampaikan bahwa seorang pengusaha itu adalah orang yang mau bekerja keras atau berusaha yang orang lain tidak kerjakan. Indonesia membutuhkan kurang lebih 2 juta wirausaha yang bisa menopang pembangunan ekonomi Indonesia, namun saat ini masih sedikit belum setengahnya, pangkasnya.

Mahasiswa harus dimotivasi untuk memiliki semangat dalam berwirausaha. Gubernur menegaskan, jika zaman dulu, banyak orang sekolah pertanian dengan semangatnya untuk menjadi pegawai negeri sipil, saat ini harus diubah sehingga mahasiswa pertanian harus menjadi pengusaha pertanian. Bisnis kaos sedang menjadi tren bisnis anak muda masa kini, sehingga banyak bermunculan distro. Ini adalah kesempatan untuk ikut meramaikannya, namun dalam bisnis ini mahasiswa dituntut kreatifitasnya. Untuk memulai bisnis ini, Anda harus mempunyai hubungan yang baik dengan konveksi dan sablon.