array(2) { [0]=> string(6) "Roboto" [1]=> string(81) "ital,[email protected],100;0,300;0,400;0,500;0,700;0,900;1,100;1,300;1,400;1,500;1,700;1,900" }
Bisnis cocok dengan mahasiswa Time  

Bisnis Muda

Selain itu, semangat mahasiswi yang Aktif dalam organisasi GenBI Komisariat UTU ini untuk berwirausaha juga didapati dari dorongan Alm. Ayahnya yang selalu memberi arahan agar kedepan dia bisa mandiri dengan membuka usaha agar dapat bermanfaat bagi orang banyak. Harapannya produk MERDEKA dapat diterima oleh masyarakat sebagai suplemen sehari-hari dalam menjaga daya tahan tubuh dalam beraktivitas agar terhindar dari berbagai ancaman penyakit, termasuk Covid-19. Kombinasi rempah-rempah herbal dan susu tersebut dapat membuat produk ini memiliki health worth dan sangat bermanfaat untuk situasi saat ini. Produk ini dikenal dengan nama MERDEKA, yakni Minuman Herbal Kering Golden Milk dan Turmeric Latte. Oleh karena itu, 3 orang mahasiswa asal Universitas Padjadjaran yakni, Ayu Dewi Utami, Izzah Al Mukminah, Syahrul Ramdhani dibimbing oleh Dr. Ade Zuhrotun, M. Si., Apt.

Ia yang biasanya sibuk melayani tamu mulai dari wisatawan hingga pejabat negara kini tak bisa berbuat banyak karena usaha perjalanan wisata merupakan salah satu yang terimbas. Semoga artikel ini menginspirasi kamu dalam membuat ide bisnis kreatif di tengah pandemi Covid-19 ini. Jika cukup kreatif, kamu bisa menggunakan berbagai bahan kain bekas di rumah untuk dijadikan masker.

Sebaliknya, apabila Anda memang sudah terkena pemutusan hubungan kerja atau dirumahkansampai batas yang belum pasti, Anda memiliki keleluasaan waktu untuk menjalankan usaha baru secara lebih fokus. Namun, karena usaha baru ini menjadi tumpuan baru pendapatan sedang penghasilan rutin Anda tengah terpukul, pastikan Anda bijak menggunakan modal kerja sembari tetap serius menjalankannya. Setelah meriset bisnis potensial apa saja yang berpeluang meraih pasar di tengah pandemi, langkah selanjutnya dalam memulai bisnis di tengah pandemi adalah menentukan mana yang kira-kira bisa Anda jalankan. Memulai bisnis di tengah pandemi bisnis tidak harus langsung memakan modal besar. Sebagai contoh, Anda mengalami penurunan pendapatan cukup drastis gara-gara pandemi dan uang tabungan mulai terpakai untuk menutup kebutuhan sehari-hari. Pastikan tetap bijak memutuskan pemakaian dana tabungan untuk modal bisnis.

Kebutuhan masyarakat akan masker demi mencegah penularan virus tentunya membuat penjual-penjual masker yang dengan sengaja menaikkan harga pasarannya hingga 100%. Akhirnya untuk menyiasati harga masker yang cukup mahal di pasaran banyak pengrajin, terutama konveksi yang membuat masker dengan berbahan dasar kain yang harganya lebih terjangkau dan masuk akal. Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk bisa menghasilkan uang dari rumah saat wabah adalah dengan menjual barang-barang bekasmu secara online. Cara ini bisa kamu lakukan jika memang ada kebutuhan yang mendesak atau memang kamu memiliki barang-barang yang masih bagus namun sudah tidak kamu gunakan lagi.

Kunci suksesnya berasal dari kejelian menarik minat pembeli dari berbagai penawaran diskon. Dengan demikian, pegiat usaha dapat memulai usaha baru dari sektor ini untuk menghasilkan revenue yang baik dan menjadikan pekerjaan ini sebagai langkah awal dalam keadaan regular baru. Agar kedepannya usaha-usaha ini menjadi nilai tambah untuk perekonomian yang kian lesu pada saat ini. Menjaga kebersihan dengan menggunakan hand sanitizer juga menjadi sebuah kewajiban saat ini. Penggunaan hand sanitizer dengan kadar alkohol tertentu diyakini ampuh membunuh kuman. Karena peminatnya yang tinggi, maka bisnis ini juga dinilai menguntungkan di masa saat ini.

Bisnis mahasiswa saat corona

Kebutuhan obat-obatan masyarakat sangat besar membuat beberapa jenis obat-obatan sudah langka. Survei seperti ini biasa dilakukan perusahaan yang ingin mengetahui opini masyarakat terhadap produk mereka. Bisa dibilang mengisi survei on-line adalah cara paling cepat dan paling mudah karena kamu tidak harus memiliki keterampilan khusus. Saat lagi di rumah aja kamu bisa membuka dan mengelola bisnis on-line store kamu sendiri. Saat ini untuk membuat online store tidak sulit, ada banyak market seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak yang bisa kamu manfaatkan untuk menjual produkmu. Saat kegiatan di luar rumah dibatasi akibat wabah Corona, tentunya pekerjaan yang bisa kita lakukan pun juga jadi sangat terbatas.

Untuk mengatasi kekurangan masker medis, masyarakat pun dianjurkan untuk menggunakan masker kain. Nah, peluang ini bisa Anda manfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan. Ketika konsumen harus tinggal di rumah dan tak bisa mengunjungi klinik kecantikan untuk mendapatkan therapy, maka beberapa klinik kecantikan melakukan strategi jemput bola menyambangi pelanggan.

Bahkan setiap negara harus merespon perubahan alam dan persaingan teknologi secara terintegrasi dan komprehensif. Sistem perekonomian adalah sistem yang digunakan suatu negara untuk mengalokasikansumber daya yang dimiliki, baik individu maupun organisasi di negara tersebut. Hal ini terjadi karena penyebab dari resesi yangsekarang belum bisa ditahan.

Berikut 8 peluang bisnis yang bisa membantumu mendapatkan pundi-pundi uang selama pandemi virus corona atau Covid-19 . Peluang tersebut sangat terbuka mengingat aktivitas bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah atau dikenal sebagai work from home dijalankan semua orang dalam rangka menghindari infeksi virus corona. Saat ekonomi lesu dan PHK marak pada masa pandemi corona, sejumlah peluang bisnis on-line dapat dimanfaatkan untuk mencari uang.

Saat ini rempah-rempah yang dapat dijadikan ramuan herbal semakin sulit ditemui karena peminatnya yang cukup banyak. Disamping itu keluarga akan wait and see melihat perkembangan penyebaran Virus Covid-19 ini di Indonesia, akan cukup riskan bila anak mereka berkuliah di tengah pandemi yang belum tahu akan kapan mereda dan ditemukan obatnya. Mereka akan banyak berpikir untuk menunggu setahun lagi agar anak mereka berkuliah. Jika kamu punya keterampilan desain grafis, kamu bisa memanfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan saat bekerja dirumah. Dengan bermodalkan kemampuan berbahasa asing, kamu bisa mendapatkan penghasilan lebih. Umumnya kamu akan dibayar berdasar jumlah halaman naskah yang dikerjakan.