array(2) { [0]=> string(6) "Roboto" [1]=> string(81) "ital,[email protected],100;0,300;0,400;0,500;0,700;0,900;1,100;1,300;1,400;1,500;1,700;1,900" }
Bisnis Makanan dan Minuman Time  

7 Suggestions Anti Bosan Belajar Daring Dari Mendikbud

Cara belajar di rumah agar anak disiplin dan tidak bosan memang perlu dilakukan orangtua. Tidak memperhatikan aktifitas KBM online, jarang bertanya, malas merespon guru merupakan tanda – tanda bahwa anak tidak lagi antusias dengan kegiatan sekolahnya. Jika hal tersebut terus menerus terjadi dikhawatirkan akan memengaruhi nila rapor mereka lho. Oleh karena itu, pastikan orang tua selalu mendampingi anak saat KBM online berlangsung.

Berdasarkan data yang dipaparkan Education Specialist Wahana Visi Indonesia Melliana Yayuk, mayoritas atau sebesar 40 persen peserta didik merasa bosan belajar di rumah. Untuk mengatasi hal tersebut, Melliana menyarankan guru untuk memberikan kegiatan rekreasional Slot Online Terpercaya bagi peserta didik. Meskipun Kemendikbud sudah menyediakan program tayangan TVRI bertajuk “ Belajar dari Rumah” dengan materi yang disesuaikan tingkat pendidikan. I Made Gde Putra Wijaya, SH.,M.Si., mengakui bahwa sistem pembelajaran daring belakangan ini banyak dikeluhkan oleh para siswa.

Tips yang satu ini sangat efektif untuk memicu para siswa agar belajar di rumah. Nah, jadi jangan malas-malasan untuk menemani anak belajar di rumah, ya. Pintek merupakan perusahaan teknologi finansial ( Peer-to-Peer Lending ) yang memiliki misi mendorong transformasi pendidikan melalui inovasi layanan keuangan. Dengan layanan ini, Pintek berkomitmen untuk menjadi roda penggerak perkembangan pendidikan Indonesia. Masih banyak aktivitas lain yang dapat dilakukan di rumah bersama anak untuk mengisi waktu. Ini misalnya membuat kerajinan tangan, mengajari bermain alat music, belajar bahasa asing, dan sebagainya.

Untuk area waterpark, Taman Mora Indah menyediakan beragam wahana air yang seru; salah satunya adalah seluncuran air dengan ketinggian sekitar 20 meter yang pasti membuat adrenalin Anda meningkat. Selain waterpark, ada juga kolam renang yang didesain khusus baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Waterpark dengan kualitas yang berskala internasional ini menawarkan berbagai macam wahana air seru yang wajib Anda dan keluarga jajal.

Anak bosan belajar kalau dari rumah

Tata meja belajar dengan rapi dan sediakan kebutuhannya di dalam satu wadah untuk memudahkan Si Kecil ketika mencari barang. Jangan lupa untuk tambah beberapa lukisan lucu dan buku dongeng. Dengan dekorasi yang unik, Si Kecil bisa lebih betah menghabiskan banyak waktu untuk belajar maupun bermain di dalam ruang belajar. Jangan khawatir kalau ruang di rumah terbatas, Moms bisa menggunakan sedikit tempat di ruang tamu atau dapur untuk dijadikan ruang belajar Si Kecil.