array(2) { [0]=> string(6) "Roboto" [1]=> string(81) "ital,[email protected],100;0,300;0,400;0,500;0,700;0,900;1,100;1,300;1,400;1,500;1,700;1,900" }
Bisnis cocok dengan mahasiswa Time  

25 Jenis Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Bisnis dengan modal Rp 1 juta sekalipun bisa menghasilkan keuntungan berlipat. Tak perlu bingung lagi, berikut delapan rekomendasi ide bisnis modal kecil yang bisa kamu coba. Jasa cuci sepatu menjadi usaha yang menjanjikan dan memiliki peluang besar saat ini. Bagi kamu yang memiliki kegemaran untuk menulis, menjadi content author atau penulis online bisa menjadi usaha yang menjanjikan, lho. Di mana, kamu akan menjual produk orang lain dan mendapatkan keuntungan dari selisih yang diterima dari harga yang kamu berikan ke pembeli.

Anda dapat bekerjasama terlebih dahulu dengan upline Anda untuk menjual stok kosmetik-kosmetik yang dimiliki. Jika saat itu Anda sudah mulai punya pelanggan dan mendapatkan komisi, barulah hasil keuntungan ini bisa Anda jadikan sebagai modal pendaftaran member. Dengan menjadi member sendiri, usaha yang Anda geluti dapat terus berkembang. Anda akan diberikan katalog produk dan brosur produk yang bisa Anda pasarkan langsung di akun sosial media dan situs web site jualan Anda. Usaha satu ini termasuk bisnis jasa yang potensial, karena tidak semua orang yang mengetahui cara pembuatan situs web site professional untuk bisnis mereka.

Tahun lalu, konsumsi vitamin dan suplemen terbilang meningkat tajam, walaupun banyak diantara masyarakat yang juga lebih untuk menyetok obat natural karena harganya lebih terjangkau. Menyusul fenomena ini, pelaku bisnis patut untuk mempertimbangkannya dengan memperhatikan dan mengedepankan keunggulan produk jika akhirnya mau mencoba. Pandemi yang masih belum juga mereda, artinya kebutuhan masker akan terus ada dan bahkan mungkin meningkat secara eksponensial.

Membuka usaha yang bisa mendatangkan untung menjanjikan pun sebenarnya tidak harus mengeluarkan modal besar. Buktinya banyak usaha modal kecil yang bisa terus berkembang dan menjadi usaha dengan untung fantastis. Kelebihan lainnya dari membuka layanan jasa yaitu lebih fleksibel, baik dari segi waktu maupun tempat. Keuntungan yang dihasilkan juga lebih besar karena tak banyak uang yang harus dikeluarkan sebagai modal.

Berdagang camilan termasuk usaha yang menjanjikan karena Anda bisa membuat camilan dengan skema pre-order. Keuntungan awal dari modal Rp 200.000 saja bisa mencapai dua kali lipatnya. Ketiadaan inovasi dan kualitas yang tidak terjaga bisa menjadi perusak bisnis ini. Namun, jika Anda berhasil, pendapatan yang berlipat-lipat dibandingkan hanya bekerja sebagai karyawan di perusahaan siap menanti Anda.

Jiwa management akan lebih terlihat ketika kita mampu mengatur hal diatas. Jika pun telah menemukan biasanya terkendala dengan ketrampilan atau persaingan yang terlalu ketat. Hal yang membuat usaha ini menjadi menguntungkan adalah karena banyak masyarakat Indonesia yang sangat menyukai camilan. Masyarakat Indonesia sering kali menghabiskan waktu luang dengan ngemil makanan ringan.

Namun, dia berkayakinan banyak pintu yang bisa dibuka untuk tetap menjalankan usahanya. “Selain pinjaman modal, selama pandemi banyak juga bantuan pemerintah melalui berbagai sektor bagi pelaku UMKM, tinggal memperbanyak akses dan informasi,” jelasnya. Usahanya berjalan, dia juga membuka tabungan emas untuk masa depan. Perputaran uang dari usahanya itu disisihkan untuk menabung emas. Pandemi menurutnya memang sangat berdampak terhadap usaha yang dia lakukan.

Misalnya, Nikasius Dirgahayu hanya butuh Rp.2 juta saja ketika membangun Nick The Barbership. Modal tersebut digunakan untuk membeli perlengkapan potong rambut, perabotan pendukung dan biaya promosi awal. Namun, jangan salah, potensi penghasilannya tidak dapat dianggap remeh. Keterampilan dalam mengolah suatu bahan menjadi kerajinan tangan bisa menjadi bisnis yang menjanjikan.

Usaha dari modal kecil

Masyarakat dimudahkan dalam membeli segala kebutuhan sehari-hari tanpa perlu keluar rumah. Sementara, penjual memiliki kesempatan mendapatkan keuntungan lebih besar karena barang jualannya diketahui oleh banyak orang. Pasalnya, tak sedikit orang yang mengurungkan keinginannya untuk membuka usaha karena takut tidak dapat bersaing apabila modal yang dimilikinya terbatas. Padahal banyak sekali pengusaha sukses yang memulai bisnisnya dengan modal kecil. Anda juga harus melakukan riset pasar terlebih dahulu, untuk mengetahui ada peluang usaha apa saja yang sangat diperlukan oleh masyarakat pada umumnya.

Tinggal Anda hitung saja berapa keuntungan yang diperoleh dalam satu hari dikurang dengan biaya operasional lain nanti. Yang pasti, usaha satu ini tidak akan mati karena rambut manusia akan terus tumbuh dan memanjang. Jika Anda selama ini memiliki akun Facebook ataun Instagram yang memiliki jumlah follower banyak.