array(2) { [0]=> string(6) "Roboto" [1]=> string(81) "ital,[email protected],100;0,300;0,400;0,500;0,700;0,900;1,100;1,300;1,400;1,500;1,700;1,900" }
Bisnis cocok dengan mahasiswa Time  

15 Kebiasaan Mengatur Keuangan Yang Sangat Penting

Mengatur keuangan sejak dini akan membantu kamu menyiapkan segala sesuatunya di masa depan. Selain itu kamu juga bisa memastikan kehidupan kamu dapat berjalan dengan baik untuk dirimu, bahkan tidak hanya kamu sendiri tetapi juga orang terdekat kamu. Lalu portofolio semacam apa yang paling sesuai dengan masa krisis? Tentu, portofolio yang condong ke aset-aset investasi yang memiliki tingkat risiko moderat, seperti reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, surat utang seperti ORI, SBR, atau sukuk ritel. Selain mencatat pengeluaran, kamu pun harus membuat anggaran ketika ingin berbelanja.

Namun, sangat disayangkan jika pada akhirnya laba yang diperoleh hanya digunakan sepenuhnya untuk kebutuhan pribadi. Alangkah baiknya jika penghasilan yang diperoleh dapat digunakan dengan lebih bijaksana. Kasir memiliki wewenang untuk menerima uang dari hasil penjualan barang atau jasa. Dikhawatirkan jika uang yang ada di kasir justru digunakan oleh yang bersangkutan untuk kebutuhan pribadinya. Seharusnya, sekecil apapun pengeluaran yang digunakan untuk kebutuhan pribadi atau prive oleh pemilik usaha harus dicatat atau dibukukan.

Hal yang tidak boleh luput darireviewkeuangan keluarga akhir tahun adalah aset dan kewajiban. Anda harus mengetahui posisi aset yang Anda miliki dan posisi utang. Maka kita akan menjadi percaya bahwa dengan menabung hanya satu-satunya jalan untuk mencapai kenyamanan di masa depan. Kita jadi “buta” terhadap peluang-peluang yang sebenarnya bisa kita lakukan untuk menambah pundi-pundi pendapatan. Tujuan keuangan ini dapat menjadi motivasi yang besar dalam menciptakan kondisi keuangan yang sehat. Hal ini juga bisa membantu Anda untuk mengamankan keuangan keluarga pada masa yang akan datang.

Namun, kedisiplinan mengikuti rencana anggaran itu merupakan kunci kita untuk menjaga kesehatan keuangan kita selama krisis. Maka dari itu, kamu harus bisa mengatur keuangan dengan bijak agar tabungan terhindar dari krisis di masa depan. Nah, untuk itu Woop ingin membagikan lima suggestions dalam mengatur keuangan yang bisa kamu praktekkan. Di era modern seperti sekarang ini, banyak perempuan memiliki karir sukses dan menjanjikan, serta mendapatkan gaji yang besar. Meski keduanya sudah kamu miliki, jangan sampai hal ini malah menjadikan kamu orang yang boros dengan hobi menghambur-hamburkan uang untuk hal-hal yang tidak penting. Nah, jadi satu cara biar hemat dan juga irit, coba deh selalu catat pengeluaran kamu.

Tips mengatur keuangan

Padahal, pembuatan anggaran adalah langkah awal yang penting untuk terhindar dari boros. Hani pun tidak lupa memberikan THR nya untuk dibagi-bagikan ke keponakannya yang sudah tamat puasa. Calon klien tersebut, sebut saja Hani, mulai membeli segala keperluan untuk menyambut Lebaran.

Pasangan yang baik yakni memiliki kekompakan dalam mengatur keuangan. Hindari perselisihan mengatur keuangan karena akan menyebabkan perceraian. Orang-orang dengan kesuksesan finansial tidak semuanya memiliki penghasilan yang tinggi.

Misalnya, menyiapkan dana darurat untuk mengantisipasi kejadian yang tidak terduga. Itu berarti selama kamu menabung ke angka Rp25 juta, nilainya tergerus setiap bulannya untuk bayar biaya administrasi. Lebih baik, sisihkan 20 persen dari whole gaji bersihmu untuk menabung. Nah boleh-boleh saja kalau kamu mau makan di luar sesekali, tapi jangan lupa dengan bujet bulananmu. Lebih hemat jika kamu bisa simpan bujet makan di luar untuk membeli sembako dan memasak sendiri untuk makanmu hingga 2-three hari ke depan. Namun pastinya kamu harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli makanan kesukaanmu ini.

Selain zakat, bulan Ramadan dan Idul Fitri yang penuh berkah juga bisa dijadikan momen untuk memperbesar amal ibadah melalui sedekah. Oleh karena itu, perlu strategi pengaturan agar THR bisa lebih berfaedah, bisa digunakan secara bijak dan tidak dihamburkan. Tunjangan Hari Raya merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu para pekerja di Tanah Air. Dana tersebut biasanya banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran. THR sebaiknya benar-benar menjadi pendapatan ekstra yang tidak untuk dihambur-hamburkan. Merawat mobil tidak hanya sebatas servis mesin maupun ganti komponen, tapi juga merawat eksterior seperti memoles, salon, atau mengecat ulang mobil.