array(2) { [0]=> string(6) "Roboto" [1]=> string(81) "ital,[email protected],100;0,300;0,400;0,500;0,700;0,900;1,100;1,300;1,400;1,500;1,700;1,900" }
Bisnis cocok dengan mahasiswa Time  

14 Cara Menjadi Pengusaha Sukses Di Usia Muda

Berikut 7 mindset entrepreneur yang harus Anda miliki, agar lebih siap menjadi pengusaha yang sukses. Istilah entrepreneur muda belakangan ini jadi topik yang menarik. Namun faktanya, memang tidak mudah untuk mewujudkan keinginan tersebut. Akibatnya, banyak pula di antara mereka yang akhirnya gagal dan memilih untuk menyerah. Membangun relasi pertemanan di kampus memang tidak menjanjikan usaha bisnis kamu akan mudah dikenali.

Cara menjadi pengusaha muda

Tahap terakhir yang harus dilihat ialah culture stage yaitu saat produk sudah dapat disesuaikan menjadi budaya dalam suatu wilayah, dan melekat. “Jika semua tahap-tahap tersebut dijalani, usia model/produk yang Anda jual dapat bertahan dalam jangka panjang,” kata Donny Pramono. “Kalau kita sudah suka, mau sesulit apapun pasti enjoy menjalaninya,” ujar Gilang, ketika berbincang dengan VIVA.co.id di Jakarta. Karena jadi pengusaha itu tidak gampang, pastikan kamu memilih bidang bisnis yang benar-benar kamu suka. Dengan begitu kamu bakal tetap take pleasure in, meski untuk merintisnya ada berbagai hambatan yang menghadang.

Dedi mengajak para peserta kegiatan lokakarya untuk mampu berpikir out of the box, berinovasi mencari ide-ide brilian baru untuk memulai sebuah usaha dan bersaing secara sehat. Seorang pebisnis sukses tidak pernah puas dan selalu mencari cara untuk mengembangkan bisnis dan apa yang dijualnya menjadi lebih baik lagi. Dengan cara inilah, kamu bisa memenangkan persaingan karena kamu tidak pernah berhenti memuaskan pelanggan. Merasa senang dan mengapresiasi diri atas kesuksesan yang berhasil kamu raih memang sah-sah saja, tapi jangan cepat merasa puas.

Lizzie menggabungkan pengetahuan tentangbrand make updan kemampuan merias secara otodidak menjadi perias untuk foto mannequin majalah hingga pengantin. Pengalaman merias dan pengetahuan tentang produk kecantikan menjadi bekalnya menyusun method berbagai produk kosmetik. Dia mengawali usahanya dengan menjadi seorang reseller produk. Dalam urusan bisnis, Hamzah mengaku bahwa dirinya banyak belajar dari Bob Sadino dan Walt Disney. Bayangkan saja, dengan strategi finansial yang baik, bermodalkan nol rupiah pun bisa menghasilkan kekayaan yang melimpah.

Bahlil lantas mendirikan sejumlah perusahaan hingga mampu merekrut karyawan hingga lebih dari 2 ribu orang. Perusahaannya pun bergerak di sektor perkebunan, properti, logistik, pertambangan dan konstruksi. Bahlil memutuskan untuk terjun ke dunia usaha bersama rekan-rekan jejaring Himpunan Mahasiswa Islam sekitar tahun . Kala itu, ia menjabat sebagai Direktur di perusahaan yang bergerak di bidang konsultan keuangan berbasis teknologi informasi . Ia menghabiskan masa SD dan SMP di Maluku, serta masa SMA di Fak-Fak, Papua Barat. Lulus sekolah menengah, Bahlil pun mendaftar di Akademi Keuangan dan Perbankan yang kini menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay di Jayapura dan tinggal di asrama.

Namaun sekali lagi Anda harus menjadi pengusaha yang ulet dalam melakukan berbagai proses yang akan Anda alami. Untuk itu Anda harus memiliki pengetahuan lebih mengenai penggunaan uang yang baik dan bagaimana menyusun laporan yang baik agar uang hasil usaha Anda bisa disimpan dengan baik. 3 hal yang harus Anda lakukan untuk mengatur keuangan bisnis yang sedang Anda jalankan adalah keuntungan, cashflow , dan kerugian serta neraca. Dengan memperhatikan 3 hal ini bisa dijamin keuangan bisnis Anda kan berjalan dengan lancar dan bisa bertahan untuk waktu yang lama. Terlahir dari keluarga biasa-biasa saja, anak kelahiran 1995 ini memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis sejak sangat belia.